Gelar Aksi, Pegawai Perumda Ake Gaale Minta Wali Kota Ganti Direksi

Redaksi author photo
Ratusan pegawai perusahaan daerah (Perumda) Ake Gaale melakukan aksi di depan Kantor Perumda, 

TERNATE, BRN - Ratusan pegawai perusahaan daerah (Perumda) Ake Gaale melakukan aksi di depan Kantor Perumda, Senin (14/11/22).

Mereka memprotes sejumlah kebijakan Direksi Perumda yang dinilai merugikan karyawan dan pelanggan.

Dalam orasinya, Kepala Seksi Hubungan Pelanggan, Sarif Hudo meminta Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman mengganti Direksi.

"Kenapa mereka (Direksi) mengurangi biaya sementara gaji dan tunjangan mereka tinggi. Kita bekerja ini untuk pelanggan, tapi kalau pimpinan seperti itu,"katanya.

Sarif menegaskan Direksi harus letakkan jabatan, sebab Perumda Ake Gaale tanpa pimpinan pun pelayanan tetap berjalan. "Masa gaji mereka dinaikkan lalu tunjangan kepala seksi cuma Rp 250 ribu. Dipangkas,"protesnya.

Menurutnya, semua kebijakan Direksi tidak pernah disosialisasikan ke karyawan. "Jadi biaya representatif setelah kita print baru ditau, dan itu tidak sesuai. Ini berarti Direksi tidak transparan,"bebernya.

Bahkan, dia menganggap dana untuk open house juga dikeluarkan dari perusahaan.

Selain itu, kebijakan Direksi yang memangkas hak dan tunjangan pegawai, sangat merugikan. "Insentif pegawai itu dipangkas tiga bulan terakhir, padahal Direksi sebelumnya tidak pernah memangkas,"pungkasnya. (Ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini