Feri Rute Subaim-Tobelo Dibuka Kembali

Redaksi author photo
Dwi Cahyono.

HALTIM, BRN - Dinas Perhubungan Halmahera Timur membuka kembali pelayaran feri rute Subaim-Gurua, Kecamatan Tobelo Utara, Halmahera Utara. Tarif penumpang dipastikan tak mengalami kenaikan. 

Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Timur,  Dwi Cahyono mengatakan, biaya transportasi laut dari Subaim menuju Tobelo dipastikan aman hingga perayaan natal dan tahun baru nanti.

“Statusnya masih perintis, jadi harga tiket tidak akan naik sampai menjelang perayaan hari natal dan tahun baru. Sejauh ini tiket terpantau balum ada kenaikan,” kata Dwi, Selasa kemarin, 15 November.

Dwi mengemukakan, dibukanya rute Subaim-Tobelo menyusul pekerjaan rehabilitasi total pelabuhan feri yang hampir selesai. Jadwal pelayanan keberangkatan Subaim-Tobelo mulai dibuka besok, Rabu 16 November 2022.

“Sebelumnya sempat dihentikan sementara waktu karena ada rehabilitasi pelabuhan dan fasilitas lainnya. Sekarang sudah mencapai 90 persen dan kses masuk ke dalam dermaga sudah dibuka meskipun belum tahap finishing. Kendaraan dan penumpang sudah bisa mengakses keluar masuk. Untuk menghadapi nataru ini saya berharap awal Desember semua pekerjaan clear 100 persen,” terangnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini