DKP Malut Serahkan Bantuan Kapal 5 GT ke Lima Koperasi Nelayan

Redaksi author photo
Sektretaris DKP Provinsi Maluku Utara, Iwan Arsan saat memberikan bantuan kapal perikanan kepada koperasi nelayan 

TERNATE, BRN - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara menyerahkan bantuan kapal perikanan berkapasitas 5 gross ton (GT) kepada lima kelompok nelayan.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Galangan Kapal Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Kelurahan Bastiong, Kota Ternate, Selasa (15/11).

Sekretaris DKP Malut, Iwan Arsan mewakili Kepala DKP menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan, bantuan kapal perikanan diserahkan kepada lima kelompok/koperasi nelayan.

Terdiri dari satu koperasi nelayan asal Halmahera Utara, satu koperasi nelayan di Kota Ternate, satu koperasi di Kota Tidore Kepulauan, dan dua koperasi di Kabupaten Halmahera Selatan.

"Jadi setiap koperasi nelayan menerima bantuan satu buah kapal perikanan," ujar Iwan dalam sambutannya.

Iwan meminta koperasi nelayan penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya. Sebab pihaknya akan melakukan evaluasi suatu waktu terhadap bantuan yang diberikan tersebut.

"Pergunakanlah kapal bantuan ini dengan baik. Rawat dan jaga. Ini akan dilakukan evaluasi. Apabila kedapatan ada yang tidak menggunakan sesuai fungsinya atau tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan ditarik," tandasnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini