Dirut Ake Gaale Sebut Gaji Karyawan Selalu Dibayar

Redaksi author photo
Abubakar Adam, Direktur Utama Perumda Ake Gaale Ternate 

TERNATE, BRN - Direktur Utama Perumda Ake Gaale Ternate, Abubakar Adam megatakan dia tidak paham dengan apa yang menjadi tuntutan karyawan yang berunjuk rasa pada Senin (14/11/2022).

Menurut dia, gaji pegawai selama ini sudah dibayarkan pihaknya, bahkan dinaikkan. "Sementara untuk insentif itu kami memang pangkas karena ada alasan tidak rasional. Kami juga sebelumnya sudah naikkan gaji karyawan satu juta tetapi itu tidak diekspos,"kata Abubakar.

Ia menambahkan, aturannya, gaji pensiunan di Ake Gaale tiga kali diterima, yakni dari Jamsostek, tunjangan pensiunan dan dari perusahaan. "Itu sudah ada semua karena ada aturannya, dan sampai saat ini torang bayar kok, terus apa yang dituntut," ujarnya.

Terkait tunjangan dan gaji Direksi yang disebut nilainya sangat besar, menurut dia, hal itu merupakan kebijakan Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman. "Saya gambarkan, untuk di Bogor misalnya, itu gaji (Direksi) bahkan sampai ratusan juta. Sementara di sini delapan juta (sebulan), itu dikali lima," tuturnya.

Abubakar juga menjelaskan semua kebijakan yang diputuskan telah melibatkan semua karyawan. Pemotongan instensif karyawan juga sudah dilakukan sosialisasi dan rapat bersama.

"Semua sudah clear baru Direksi buat SK-nya, bukan tidak melibatkan karyawan,"tandasnya.

Terkait tuntutan karyawan soal beasiswa bagi direksi. Menurut dia, itu merupakan keputusan Wali Kota Ternate, bukan kebijakan Direksi.

"Itu bukan beasiswa, itu namanya tunjangan pendidikan bagi Direksi dan Dewan Pengawas. Jadi tunjangan pendidikan itu bukan cuman Direksi yang terima, tapi Dewan Pengawas, sebab mereka juga terima," jelasnya.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman memastikan akan melakukan evaluasi kinerja Direksi Perumda Ake Gaale. “Kemungkinan hari ini juga akan dilakukan evaluasi Direksi. Nanti ada penilaian dan akan dievaluasi secara internal, Karena semua itu ada mekanismenya,"ucapnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini