Dapil dan Alokasi Kursi DPRD di Halmahera Timur Masih Tetap

Redaksi author photo

Mudafir H.T Lambutu.

HALTIM, BRN
- Komisi Pemilihan Umum Halmahera Timur mengumumkan rancangan penataan daerah pemilihan dan kouta kursi DPRD kabupaten Pemilu 2024.

Pengumuman sudah sesuai Surat Nomor: 02/PL.01.3-Pu/8206/2022 dan berita acara KPU Halmahera Timur Nomor: 21/PL.01.3-BA/8206/2022.

Ketua Devisi Teknis KPU Halmahera Timur Mudafir H.T Lambutu mengatakan tidak ada perubahan dalam rancangan tersebut. Daerah pemilihan (dapil) maupun alokasi kursi dapil I dan II masih sama dengan pemilu tahun sebelumnya.

“Masing-masing dapil tetap masih 10 kursi,” kata Mudafir, Kamis, 24 November.

Midafir menambahkan, KPU Halmahera Timur mempersilahkan masyarakat untuk memberikan tanggapan atau saran terhadap rancangan penataan dapil.

Tanggapan dibuat secara tertulis sesuai format yang disediakan KPU Halmahera Timur atau dapat diunduh pada laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan.

Penyampaian masukan dan tanggapan harus dilengkapi surat pengantar resmi bagi lembaga/badan/organisasi masyarakat/partai politik atau identitas diri berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik bagi perorangan.

“Apakah ada tanggapan masyarakat terkait komposisi dapil seperti apa?, modelnya seperti apa?, taukah ada pemecahan dapil, nanti kita lihat. Masukan dan tanggapan bisa diantar langsung ke Kantor KPU Halmahera Timur, Jl. Bhayangkara, Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba atau melalui laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan. Batas waktu penyampaian tanggapan hingga 6 Desember 2022,” sambungnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini