Warga Kelurahan Jati Perumnas Minta Wali Kota Ganti Lurah

Redaksi author photo
Kantor Lurah Jati Perumnas 

TERNATE, BRN - Kantor Lurah Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, dipalang oleh warga, Selasa 18 Oktober 2022 sekitar pukul 23:35 WIT. Warga merasa kecewa dengan kebijakan Lurah.

Warga mengaku kecewa dengan sejumlah kebijakan Lurah Jati Perumnas, Sultana Momole. Selain membawa poster yang bertuliskan tuntutan, kantor juga dipalang dengan kayu balok.

Salah satu warga Jati Perumnas, Johan mengatakan, warga sangat kecewa dengan kebijakan Lurah setelah dilantik oleh Wali Kota Ternate. “Karena itu, kami meminta agar Lurah Jati segera diganti karena meresahkan,”tandasnya.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Lurah Jati Perumnas, Sultana membuat kegiatan tidak pernah melibatkan warga, bahkan Lurah memindahkan lima staf Kelurahan tanpa alasan yang mendasar.

“Yang tersisa di Kantor Lurah hanya empat orang staf lurah. Ini yang dipertanyakan warga, kenapa satu kelurahan stafnya hanya empat orang,”ucapnya.

“Kami ingin lurah diganti, jika tidak maka Kantor ini tetap kami palang sampai ada kejelasan dari Pak Wali Kota,” tegas Johan.

Sementara Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto menyebutkan, tuntutan warga ini terkait pemindahan lima staf lurah dan kebijakannya yang tidak melibatkan masyarakat.

“Itulah yang masyarakat marah, kenapa harus dipindahkan, dan kenapa tidak ada kegiatan sama sekali yang melibatkan pihak masyarakat,”tuturnya.

Ia mengaku, dari lima staf, dua dipindahkan ke Dinas PUPR, sementara tiga orang belum diketahui pasti.

“Nanti Kita akan koordinasi ke BKPSDM terkait sikap lurah yang bagi warga tidak searah ini, supaya ditindaklanjuti, karena sejauh ini lurah juga belum ada informasi,”tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini