Perkim Target Pekerjaan DAK Selesai Sesuai Target

Redaksi author photo

Muliastuti.

HALTIM, BRN
- Tiga paket pekerjaan yang melekat di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Halmahera Timur progresnya kian maju. Proyek dengan sumber DAK ini sudah mencapai 70 persen.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Halmahera Timur, Muliastuti mengatakan tiga proyek tersebut ditargetkan selesai tepat waktu. Tiga paket DAK yang sementara dikerjakan masing-masing bidang sanitasi, bidang irigasi dan bidang air bersih.

“Rata-rata sudah 70 persen. Dan progres pencairan mulai memasuki tahap kedua. Seluruh paket DAK Insyah Allah kami optimis akhir November pekerjaan sudah mulai finishing,” kata Muliastuti, begitu disambangi brindonews di Kantor Bupati Halmahera Timur, Senin, 10 Oktober 2022.

Menurut Muliastuti, progres 70 persen tersebut belum termasuk progres lain yang sedang dalam pengerjaan.

“Kemungkinan progres kegiatan saat ini sudah naik di atas 70 persen, karena minggu kemarin sudah capai rata-rata 70 persen sesuai laporan pengawas kami, PPK dan Direksi. Progres itu juga kami di laporkan di aplikasi emonitoring DAK kami. Mudah-mudahan akhir November ini sesuai target, saya optimis itu,” jelasnya.

“Target penyerapan DAK bisa dicapai hingga November mendatang. Walaupun sesuai masa kontrak pelaksanaan kegiatan sampai dengan 31 Desember. Time scedulenya sudah diatur sedemikian, walaupun jangka waktu pelaksanaanya itu sampai 31 Desember. Namun pada saat akan dimulainya pekerjaan, penyedia dan kami sudah komitmen target penyelesaian pekerjaan di akhir November sudah finishing. Sehingga tinggal melakukan penyerapan dana tahap ketiga,” sambungnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini