Penulis Novel Re dan PeRempuan Jadi Narasumber Talk Show Festival Literasi

Redaksi author photo

Maman Suherman.

SOFIFI, BRN
- Penulis Novel Re dan PeRempuan, Maman Suherman dijadwalkan menjadi narasumber dalam Talk Show Festival Literasi Maluku Utara.

Festival dengan tajuk “Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan” oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maluku Utara selaku penyelenggaran ini bakal dilangsungkan di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Senin 3 OKtober.

Digelarnya festival ini bentuk upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maluku Utara mensosialisasi budaya baca dan literasi bagi masyarakat Maluku Utara.

Maman Suherman memaparkan secara rinci mengenai literasi dan bagaimana membangkitkan dan meningkatkan minat baca, khususnya di Maluku Utara. Pria kelahiran Makassar yang juga penggiat literasi dan biasa disapa Kang Maman ini juga berbagi tips dari mana gerakan literasi dimulai.

“Talk Show nanti menghadirkan empat narasumber, salah satunya Penggiat Literasi Maman Suherman,” kata Kepala Disarpus Maluku Utara, Muliadi Tutupoho pada wartawan, Sabtu, 1 Oktober.

Kang Maman dihadirkan bersama Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D, Deputi Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Anggota DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri. 

“Moderator sendiri akan dipandu Putri Indoensia dari Maluku Utara,” ucapnya. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini