Pemkot Belum Terima Hasil Evaluasi APBD Perubahan Dari Provinsi

Redaksi author photo
Abdullah M. Saleh, Kepala BPKAD Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Pemerintah Kota Ternate belum menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dari Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah M. Saleh kepada wartawan, Senin (31/10/22). 

Ia mengatakan, sejauh ini belum ada penyampaian resmi hasil evaluasi dari Pemprov Malut terkait APBD Perubahan 2022.

“Jika sudah disampaikan secara resmi hasil evaluasi tersebut, maka pihaknya bakal menyesuaikan hasil catatan yang diberikan Pemprov Malut itu,” ucapnya.

Lanjutnya, yang jelas dari provinsi akan melihat secara menyeluruh R-APBD Perubahan baik dari aspek pendapatan maupun belanja.

Abdullah mengaku belum mengetahui catatan atau hasil evaluasi APBD Perubahan. "Semoga catatannya tidak terlalu banyak sehingga secepatnya bisa ditindaklanjuti,"ungkapnya.

Ia menyebutkan, disisa tahun anggaran yang ada, pihaknya optimis segera menindaklanjuti, dan menargetkan APBD Perubahan paling lambat bulan November minggu kedua bisa dijalankan.

Selain itu kata Abdullah, untuk APBD Induk tahun 2023,  saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah merampungkan penginputan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) ke dalam aplikasi SIPD.

"Tinggal TAPD melakukan verifikasi dari RKA yang sudah diinput." Terangnya.

Lanjutnya, setelah TAPD melakukan verifikasi, pihaknya akan menyampaikan ke Inspektorat untuk melakukan review kemudian disampaikan ke DPRD.

"Paling lambat bulan depan minggu kedua kami sudah disampaikan,"tandasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini