Oknum Dosen Unkhair Ternate Terancam Dipidanakan

Redaksi author photo

Muhammad Konoras. (dok. penamalut)

TERNATE, BRN
- Oknum dosen di Unkhair Ternate, Sugen Hariyonato terancam dipolisikan. Ia bakal dipidanakan apabila terbukti memanipulasi surat jual beli tanah yang kini dihadapi secara perdata di Pengadilan Negeri Ternate.

Ketegasan memproses oknum dosen ini disampaikan langsung Kuasa hukum Sarlis A. Rongaua, Muhammad Konoras. Ketua Peradi Kota Ternate ini memastikan langkah pidana pasti ditempuh.

Kendati begitu, Konoras masih merahasiakan ke mana mempidanakan oknum dosen tersebut. Termasuk pasal apa saja yang menjadi acuan dalam laporan nanti.

“Pasti. Berpihak atau tidaknya putusan gugatan kedua kami di Pengadilan Negeri Ternate tetap kami proses,” katanya ketika ditemui di Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, Sabtu sore, 8 September.

Konoras menilai, gugatan perdata dengan Tergugat Sugeng Hariyanto yang kini berlangsung di pengadilan ada cela pidananya. Misalnya, ada ketidaksesuaian tanda tangan saksi dalam surat jual beli tanah dan kwitansi pembayaran.

“Ada dugaa pemalsuan surat dan dokumen. Oleh SH dan Bapaknya UW dalam tanda petik bahwa ini surat jual beli yang notabene bahwa saksi yang menandatangani dalam surat jual beli itu ternyata tidak mengakui kalau itu tanda tanga mereka, begitu juga si penjual,” pungkasanya.

“Juga ke Mahakamah Agung. Tapi setelah ada bukti baru atau istilah hukum adalah novum, karena itu syaratnya. Dan ini merupakan antisipasi kita ketika hakim macam-macam,” tambah Ko Ama, sapaan akrab Muhammad Konoras. 

Sugeng Hariyonato alias SH belum memberikan penjelasan perihal dimaksud. Upaya brindonews mengonfirmasi yang bersangkutan di rumahnya di Kelurahan Gambesi, Ternate Selatan, belum berhasil. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini