NasDem Halmahera Timur Buka Pendaftaran Bacaleg

Redaksi author photo

Mochtar Ibrahim.

HALTIM, BRN
- DPD Partai NasDem Halmahera Timur resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif periode 2024-1029. Penjaringan dilakukan selama sepekan.

Ketua Panitia Penjaringan DPD Nasdem Halmahera Timur, Mochtar Ibrahim mengatakan penjaringan calon anggota DPRD itu meliputi bacaleg kabupaten dan bacalage provinsi. Penerimaan berkas di mulai 17 sampai 23 Oktober 2022.

“Baru satu berkas yang kami terima, yaitu Hi. Tamrin, bacaleg anggota DPRD Provinsi Maluku Utara. Yang bersangkutan dating mendaftarkan diri melalui Partai NasDem dan sudah memasukan berkas ke panitia penjaringan di Kantor DPD Nasdem di Desa Soagimalaha, Kota Maba,” katanya, Senin, 17 Oktober.

Ketua Bappilu NasDem Halmahera Timur ini mengemukakan, pendaftaran calon anggota DPRD dengan tagline NasDem memanggil itu dibuka setiap hari selama satu minggu masa penjaringan.

Panitia penjaringan dan Bappilu selanjutnya memverifikasi setiap berkas pelamar. Apabila semua berkas pendaftaran dianggap rampung atau sudah memenuhi standar kouta 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan, kemudian diverifikasi untuk menentukan memenuhi syarat atau tidak. 

“Nanti bappilu melakukan verifikasi berkas, setelah itu hasil penjaringan akan dibawa ke DPW NasDem Maluku Utara untuk diputuskan. Hasil putusan seperti apa itu kewenangan DPW. Persyaratan pendaftaranya adalah foto copy KTP, Ijazah terakhir dan foto 4x6 lima lembar. Persyaratan lainya nanti setiap pendaftar datang ke kantor DPD sekaligus diberikan formulir pendaftaran. Kalau berkasi belum lengkap masih diberi kesempatan untuk melakukan perbakan,” jelasnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini