Ketua DPRD Ternate Nilai Program Fisik Belum Berjalan Normal

Redaksi author photo
Muhajirin Bailussy, Ketua DPRD Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy menilai program pembangunan fisik Pemerintah Kota Ternate belum berjalan normal.

Muhajirin mengatakan, setelah APBD 2021-2022 disahkan, pihaknya sudah ingatkan Pemkot agar mengambil langkah untuk selesaikan semua program fisik yang sudah direncanakan. Seperti pekerjaan jalqn dan sekolah sehingga bisa dilihat capaiannya.

"Capaian kerja pemerintah sangat penting dalam rangka menyerapan DAK. Jika programnya terlambat tentu konsekuensinya berimbas pada penerimaan DAK tahun berikut,"katanya kepada wartawan, Senin (24/10).

Menurunya, dalam perencanaan (program pembangunan fisik) itu sudah selesai pada Februari lalu, sebab masih ada proses tender semua program yang dilakukan setiap OPD dan ULP.

"Kalau hari ini masih ada OPD yang belum selesaikan progran kegiatan fisiknya, maka kesalahannya ada di perencanaan awal,"katanya.

Ia minta semua OPD turun lapangan dan rapat koordinasi dengan Kasubag Perencanaan untuk memastikan hal tersebut.

"Jika pada level itupun tidak berjalan maka kami minta Sekretariat Daerah memanggil OPD terkait untuk melakukan evaluasi sekaligus memberi penegasan kepada Kasubag Perencanaan. Bila perlu, Wali Kota evaluasi setiap OPD,"tegasnya.

Semua program fisik yang melekat di OPD, progresnya sangat terlambat. "Jadi Wali Kota harus tegas, beri peringatan kepada OPD, yang pastinya sesuai prosedur,"tutupnya. (ham/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini