Jasri Usman Nyatakan Undur Diri Sebagai Waki Wali Kota, Tauhid: Saya Belum Tahu Informasi Itu

Redaksi author photo
Wakil Wali Kota Ternate: Jasri Usman

TERNATE, BRN - Jasri Usman bakal mengundurkan diri sebagai Wakil Wali Kota Ternate periode 2020-2024, meskipun jabatannya itu belum berakhir.

Rencana pengunduran diri itu dilakukan untuk menindaklanjuti kesiapan kontestasi sebagai calon anggota DPR RI Dapil Maluku Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pileg 2024 nanti.

Jasri mengatakan, pengunduran dirinya sebagai Waki Wali Kota itu akan diajukan pada saat pengajuan daftar calon sementara (DCS) caleg.

"Saya siap meletakkan jabatan setelah adanya pengumuman daftar calon tetap(DCT) oleh KPU tahun 2023 mendatang,"ucapnya kepada wartawan, Selasa (4/10).

Ketua DPW PKB Malut itu mengatakan, PKB Malut sejauh ini belum menyiapkan siapa calon pengganti dirinya ke depan.

"Untuk pergantian posisi 02 tersebut, tentunya harus dibicarakan dengan partai koalisi, salah satunya Partai NasDem yang mengusung saya dan Tauhid saat Pilwako lalu,"jelasnya.

Ketika ditanya daftar nama pengganti dirinya, Jasri menyebut mantan Kepala Dinas PUPR Kota Terane Risval Try Budiyanto yang dikabarkan bakal didorong oleh PKB.

"Tapi saya tidak mau mengomentari terlalu jauh soal itu. Jadi kalau soal itu kan baru sebatas opini saja. Yang pasti tentunya harus dibicarakan dengan internal partai koalisi,"ujarnya.

Sementara, terkait bakal calon yang akan diusung oleh PKB pada Pilwako mendatang, Jasri bilang PKB akan mengusung kaders terbaiknya. 

"Tapi soal Pilwako masih jauh, dan masih menunggu hasil perolehan kursi di Pileg 2024,. Yang pasti ada figur PKB yang akan diusung. Soal koalisi dengan Partai NasDem, figurnya bisa saja berbeda,"tandasnya.

Ia menilai sikap Fraksi PKB di DPRD Kota Ternate masih jauh dari ekspektasinya. Namun dirinya enggan menjelaskan alasannya terkait kinerja Fraksi PKB di parlemen tersebut.

"Yang jelas masih jauh dari ekspektasi saya. Soal alasannya seperti apa, teman-teman wartawan juga pasti tahu soal itu,"bebernya.

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman mengaku belum mengetahui informasi terkait sikap pengunduran Wakil Wali Kota itu.

"Saya baru dengar informasi ini. Jadi belum bisa komentar banyak,"katanya kepada wartawan. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini