Ini Pesan Sekprov Maluku Utara Saat Melepas Keberangkatan 43 Khafilah MTQ

Redaksi author photo

Sekretaris Provinsi Maluku Utara< Samsuddin A. Kadir saat melepas secara simbolis keberangkatan 43 Khafilah MTQ tingkat Nasional di Kalimantan Selatan.

TERNATE, BRN
- Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir melepas keberangkatan 43 Khafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIX di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Pelepasan secara simbolis itu dilakukan di Aula Mina Asrama Haji Ternate, Kelurahan Ngade,Ternate Selatan, Minggu, 9 Oktober.

43 khafilah yang dilepas tersebut terdiri 21 laki-laki dan perempuan 22 orang. Mereka mengikuti tujuh cabang lomba dari delapan cabang lomba dan 21 golongan dari 24 golongan yang dilombakan.

Samsuddin berpesan kepada peserta MTQ perlu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup agar dapat tampil maksimal saat MTQ nanti. Juga memintakepada pendamping agar memerhatikan kejiwaan para peserta selama mengikuti lomba.

“Mudah-mudahan selama berada di Kalimantan Selatan dapat membawa nama baik daerah dan peserta mampu mengharumkan nama baik daerah,” pesannya saat menyampaikan sambutan.

Orang nomor tiga di Pemerintah Provinsi Maluku Utara berharap, dalam pelaksanaan MTQ nanti, para peserta perwakilan Maluku Utara diharapkan menjaga tutur kata, sikap dan pembawaan selama berada di Kalimantan Selatan.

“Saya percaya kepada saudara sekalian akan bermanfaat dengan mengikuti lomba ini dan mampu menjaga nama baik Maluku Utara,” pintanya.

Amatan brindonews di lokasi acara, turut hadir Forkompinda Provinsi Maluku Utara, Wakil Ketua LPTQ Provinsi Maluku Utara, Sidik Siokona dan sejumlah pimpinan OPD. Diantaranya Kepala Biro Kesra Maluku Utara Rahma Kasuba, Kepala BPSDM Maluku Utara Miftah Baay, Kaban Litbang Mulyadi Wowor dan Karo Adpim Maluku Utara Rahwan K. Suamba. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini