Habiskan Anggaran Rp 700 Juta, Gedung Uji Kendaraan Belum Tuntas

Redaksi author photo
Kantor Uji Kendaraan yang ditangani Dishub Kota Ternate di Kelurahan Tarau

TERNATE, BRN - Pembangunan Kantor Uji Kendaraan yang ditangani oleh Dinas Perhubungan (Dsihub) Kota Ternate di Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara, belum juga diselesaikan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Anwar Hazim mengatakan, gedung Uji Kir itu belum bisa difungsikan karena sarana pendukung seperti pembangunannya belum selesai.

“Kendaraan kirnya belum ada jadi kita belum bisa lakukan. Proses pembangunan gedung kita belum bisa selesaikan di tahun ini karena di belum ada anggaran,”ucap Anwar kepada wartawan, Kamis (13/10/20).

Ia mengaku, anggaran pembangunan gedung kir tidak diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022, sebab anggaran sedikit.

“Kami akan usulkan di APBD Induk 2023 untuk penyelesaian gedung, tetapi nanti dilihat apakah diakomodir atau tidak, tugas saya kan hanya mengusulkan,”cetusnya.

Anwar menyebutkan, gedung kir itu dibangun pada tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 700 juta. Menurutnya, pekerjaan itu sudah sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Selain itu, kata dia, beberapa hari lalu Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sudah turun memeriksa gedung tersebut. Bahkan mereka sampai gali fondasinya untuk periksa kedalaman, apakah sampai satu meter atau tidak, kalau dalam RAB fondasinya satu meter tidak masalah. Tapi jika tidak sampai satu meter akan jadi temuan. 

“Tapi kita tunggu hasil audit karena sementara lagi berjalan. Kami belum mengetahui apakah gedung itu jadi temuan BPK atau tidak, karena BPK sesuai dengan standar pemeriksaan,”tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini