DPD NasDem Kota Ternate Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD

Redaksi author photo
Jasman Abubakar : Sekertaris DPD Nasdem Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ternate membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) menjelang pemilihan umum 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Ternate, Jasman Abubakar mengatakan, berdasarkan hasil rapat internal partai, telah diputuskan bahwa pendaftaran dibuka pada hari ini, Senin 10-22 Oktober 2022.

“Partai NasDem tetap membuka diri kepada seluruh putra-putri terbaik di Malut atau Kota Ternate untuk mendaftar. Tempat pendaftaran kita fokuskan di Sekretariat DPD NasDem Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah. Kemudian waktunya kita memulai pukul 10.00 - 17.00 WIT,”jelas Jasman kepada wartawan, Senin(10/10/22)

Selain itu, kata dia, DPD NasDem Kota Ternate tetap konsisten dan tidak memelihara status quo dan tidak pula mengenal kader indekos maupun non-indekos, sehingga bagi siapa saja bisa mendaftarkan diri.

"Bagi kita, kita akan mengambil yang terbaik dari yang baik di Kota Ternate untuk dijadikan calon anggota DPRD dari Partai NasDem,"katanya.

Senada, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Kota Ternate, Omar Kayam menyebutkan, untuk kriteria pendaftaran sendiri secara umum sama halnya dengan partai lain. Namun kriteria khusus Partai NasDem akan melaksanakan survei.

Lanjutnya, selain membuka pendaftaran secara terbuka, DPD Partai NasDem Kota Ternate juga melalui Bappilu melaksanakan talent scouting atau melihat dan menjaring sejumlah person yang dianggap memiliki ketokohan ataupun kapabilitas yang cukup untuk dicalonkan.

"Jadi kami menjaring calon legislatif yang dianggap memiliki potensi menang," jelas Omar sembari menambahkan, untuk target sendiri yakni 6 kursi di DPRD Kota Ternate,”pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini