DPC PKB Kota Ternate Target Duduki Unsur Pimpinan DPRD

Redaksi author photo
Muhajirin Bailussy : Ketua DPC PKB Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Ternate, resmi membuka penjaringan pendaftaran bakal calon anggota DPRD.

Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailusy mengatakan, pendaftaran bacaleg ini dibuka sejak tanggal 10 Oktober- 10 Desember, dan ini terbuka untuk umum. Jadi bagi siapa saja yang ingin calon segera mendaftarkan diri.

“Tentu pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, PKB akan menargetkan empat kursi DPRD Kota Ternate,” ucap Muhajirin kepada wartawan, Selasa (11/10/20).

Lanjutnya, empat kursi yang ditargetkan PKB Kota Ternate harus menduduki unsur Pimpinan DPRD. “Tapi itu nanti dilihat dari akumulasi suara partai. Kita akan target kembali duduki Ketua DPRD Kota Ternate yang kedua kalinya," ujar Ketua DPRD Kota Ternate itu.

Selain itu, kata dia, PKB juga harus memenuhi 30 persen perempuan untuk mengikuti caleg. “Mudah- mudahan 30 persen itu bisa terpenuhi sehingga PKB masih bisa unggul suara yang kedua kalinya,”harapnya.

Ia menyebutkan, untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Provinsi belum diketahui, tapi secara keseluruhan PKB mempunyai model dan pola konsolidasi yang sama sesuai instruksi. “Tinggal kita lihat konfiderasi caleg DPRD Kota maupun Provinsi,”ujarnya.

Dirinya mengaku, sudah memutuskan untuk maju di DPRD Provinsi dengan dapil Ternate Halbar. “Jadi kalau ada caleg yang bagus, mari kita bersaing secara sehat sehingga bisa mendapatkan kursi di DPRD Provinsi,”pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini