Dishub Kota Ternate Resmi Tarik Retribusi Di Depan Jatiland Mall

Redaksi author photo
Kadishub Kota Ternate : Anwar Hazim

TERNATE, BRN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate resmi mengambil alih penarikan retribusi parkir di kawasan ruko depan Jatiland Mall Ternate.

Kepala Dishub Kota Ternate, Anwar Hazim mengatakan, pengalihan penarikan retribusi parkir di depan Mall itu karena milik pemerintah sSehingga ditata kembali.

“Tidak ada masalah ketika dialihkan ke Dishub, tinggal bagaimana kita menyiapkan petugas untuk menarik retribusi,” ucapnya kepada wartawan, Senin (10/10/22).

Lanjutnya, jumlah petugas yang menarik retribusi masih dihitung kembali, sebab masih ada sebaian tempat parkir di Kota Ternate yang menjadi tanggung jawab Dishub. “Petugas parkir besok sudah turun, penarikan masih dilakukan secara manual, sambil menunggu menggunakan online,”ujarnya. 

Selain itu, kata dia, meskipun pendapatan asli daerah (PAD) dari sisi retribusi belum mencapai target, tetapi dia yakin retribusi parkir depan Jatiland Mall mudah-mudahan bisa mendongkrak PAD di tahun yang akan datang.

“Pendapatan kita di tahun 2022 ini baru Rp 1 miliar lebih, target Rp 6 miliar. Jadi nanti kami akan serius di tahun akan datang,”pungkasnya.(ham/red)

.

Share:
Komentar

Berita Terkini