Dishub Kota Ternate Bakal Tertibkan Kapal di Tanjung Daulasi

Redaksi author photo
Anwar Hazim : Kadishub Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate akan menertibkan sejumlah kapal yang berlabuh di Tanjung Daulasi, Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara.

Kepala Dishub Kota Ternate, Anwar Hazim mengatakan, dalam waktu dekat akan menyurat ke pemilik kapal untuk membicarakan izin mereka.

“Siapa saja yang melakukan aktivitas di sekitar situ harus mempunyai izin. Kalau mereka tidak ada izin maka secara adimistrasi itu ilegal. Nanti kita lihat dulu rencana umum tata ruang itu pengembangan apa di lokasi tersebut, kan ada penataan itu. Pokonya segala aktivitas harus ada izin. Apalagi itu pesisir pantai,” ucap Anwar kepada wartawan, Senin (10/10/22).

Anwar menjelaskan, izin yang harus mereka lengkapi yaitu izin lingkungan, bongkar muat dan lainnya. Kalau izin-izin itu tidak ada maka pihaknya akan menghentikan aktivitas.

Ketika ditanya siapa kepemilikan kapal? Ia mengaku belum mengetahui pemiliknya. Meskipun bgitu, ia menegaskan mereka harus membayar pajak sebab itu lahan pemerintah.

“Pada intinya kita tetap tinjau ke lapangan untuk mencari tahu kebenaran yang ada. Saya tidak ada urusan dengan mereka,” tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini