Dishub dan Polres Ternate Lakukan Rekayasa dan Tertibkan Lalulintas

Redaksi author photo
Mochtar Hasim, Sekertaris Dishub Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Dinas Perhubungan Kota Ternate dan Polres berkolaborasi untuk melakukan penertiban dan rekayasa lalulintas di seputaran Pasar Higienis, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Rekayasa lalulintas itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi selama ini.

Sekretaris Dishub Mochtar Hasim mengatakan, penertiban ini merupakan hasil rapat dengan Polres Ternate, Dishub, Disperindag, dan BP2RD beberpa hari lalu.

"Arahan Pak Kapolres untuk bagaimana ditata kembali arus lalulintas di seputaran Pasar Higienis sampai Terminal,"terangnya, Selasa (18/10/2022).

Lanjut Mochtar, pedagang buah-buahan yang berjualan di Jembatan dipindahkan sehingga jalan tengah sampai baliho Billboard besar akan dipasang penghalang (barier).

"Penertiban ini guna dilakukan rekayasa lalulintas di sini, agar bisa berjalan aman, tertib, lancar sesuai hasil kesepakatan bersama,"katanya.

Sore tadi, ujarnya, mulai menertibkan pedagang buah di Jembatan karena sering menimbulkan kemacetan tinggi.

"Polres minta (pedagang) ditertibkan. Mobil angkutan kota mulai sore tadi sampai besok tidak bisa lagi parkir di area tersebut, tapi langsung masuk ke dalam area Terminal agar mengurai tingkat kemacetan,"jelasnya.

Pihaknya juga kolaborasi dengan Disperindag agar pedagang yang berjualan di badan jalan dimasukkan ke dalam pasar.

"Untuk maksimalkan parkiran. Besok penindakan tilang di depan Pasqr Higirnis sebab di situ larangan parkir. Siapa yang parkir di area itu ditilang,"tegasnya.

"Semua kendaraan roda dua dan empat masuk area parkir higienis. Jika ful, kita arahkan ke Terminal agar akses di sini tetap berjalan normal seperti yang diatur sebelumnya,"paparnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini