Atlet Domino Maluku Utara Lolos 32 Besar Liga Domino Indonesia

Redaksi author photo

Ketua Pordi Kota Ternate, Iwan Arsan.

JAKARTA,BRN - Pordi Maluku Utara menjadi provinsi pertama yang memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Domino IndonesiaMaluku Utara memenangkan fase grup bersama 10 provinsi lainnya dalam turnamen yang memperebutkan kejuaraan nasional itu.

Maluku Utara akan bersaing dengan Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Kepri, Sulawesi Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ketua Pordi Kota Ternate, Iwan Arsan mengatakan, lima atlet domino kategori perorangan yang mewakili Maluku Utara itu akan bersaing menuju fase gugur atau babak 16 besar.

“Ada 18 Provinsi yang bertanding dalam ajang Kejuaraan nasional (Kejurnas) di Jakarta. Hasilnya tujuh provinsi berhasil masuk 32 besar, salah satunya Maluku Utara. Alhamdulillah lima pasangan atlet kita melaju ke babak 32 menjuu 16 besar,” kata Irwan, Senin, 31 Oktober.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara ini mengapresiasi capaian para atlet. Ia meminta agar para atlet terus menjaga kekompakan saat bertanding.

Ketua Liga Pordi Maluku Utara, Irfan Kabau menambahkan, Liga Domino Indonesia merupakan ajang silaturahmi seluruh pengurus Pordi se-Indonesia. dan alhamdulillah saat ini Maluku utara masuk babak 32 besar dari 200 peserta pasangan lomba Domino.

Atlet Maluku Utara yang mengikuti kejurnas di Jakrta dapat membuahkan hasil maksimal. Karena itu perlu kekompakan dan kebersamaan sesama atlet.“Pordi tanpa kejuaraan bukanlah apa-apa, semoga mampu mengharumkan nama Maluku utara,” ucapnya.

Irfan berharap, domino harus menjadi cabang olahraga di KONI dan mesti terus dikembangkan di seluruh pelosok Nusantara.

“Tentunya harapan kami yaitu pertandingan olahraga domino harus punya regulasi dan standar yang bagus,” harapnya.. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini