Wakil Ketua II DPRD Kota Ternate: Ada Apa dengan Wakil Wali Kota ?

Redaksi author photo
Hi. Djadid Ali : Wakil ketua II DPRD Kota Ternate

TERNATE, BRN - DPRD Kota Ternate menyayangkan dan memperyanyakan ada apa dengan Wakil Wali Kota Jasri Usman yang jarang hadiri undangan rapat paripurna maupun RDP di DPRD.

Ketidakhadiran Wakil Wali Kota itu terlihat saat DPRD melaksanakan rapat paripurna keempat, Senin (19/9) yang hanya dihadiri Wali Kota M Tauhid Soleman.

Wakil Ketua II DPRD Kota Ternate, H Djadid Ali mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan sikap Wakil Wali Kota yang tidak hadir dalam rapat-rapat yang dilakukan oleh DPRD.  

"Faktanya bahwa (teman-teman) media sendiri yang membuktikan bahwa, Wakil Wali Kota tidak hadir hari ini. Mestinya ini juga patut dipertanyakan ada apa dengan Wakil Wali Kota,"ucap Djadid kepada wartawan, Senin (19/9/22).

“Kami dari DPRD menyarankan harus ada komunikasi yang baik antar Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kalaupun tidak ada kenyamanan antara mereka maka segera diperbaiki agar tidak ada pandangan buruk dari publik,”sarannya.

"Kalau ada komunikasi dan hubungan selama ini tidak nyaman, maka tolong diperbaikilah, jadi segeralah bersilaturahmi,"sambungnya. 

Ia menambahkan, pihaknya hanya bisa menilai kehadiran Wakil Wali Kota pada saat rapat paripurna bersama DPRD. Tapi untuk kehadiran di lingkup Pemerintah Kota, itu bukan ranahnya.

"Tapi sebagai fungsi pengawasan, mestinya Wakil Wali Kota perlu melakukan pelayanan publik, kalaupun tidak maka dipertanyakan ada apa dibalik itu semua. Karena sampai saat ini ketidakhadiran ini tidak pernah diungkapkan,"ujarnya.

Djadid menyebutkan, kehadiran Wakil Wali Kota saat ini sangat penting, karena ada harapan-harapan masyarakat yang mestinya dikawal, sebab Jasri Usman adalah pejabat yang dipilih oleh rakyat sehingga harus bekerja untuk rakyat.

"Jadi nanti kita lihat, apakah kita bisa menggunakan hak angket DPRD untuk memanggil atau tidak, itu nanti kita lihat," pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini