Tiga Pimpinan DPRD dan Sekwan Sula di Panggil Kejari Sanana

Redaksi author photo
Dua Staf Kejari Sanan Saat Bertandang di Kantor DPRD Sula

SANANA,BRN – Surat Kejaksaan Negeri Sanana yang dilayangka ke Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kepulauan Sula itu belakang ini diketahui terkait permintaan kalrifikasi penggunaan anggaran covid 19 senilai 28 Miliar.

Salah satu staf DPRD Kepsul yang enggan namanya di sebutkan kepada wartwan Rabu (14/9/2022) mengatakan, surat tersebut  ditujukan kepada Badan Anggaran (Banggar) yang tak lain adalah Ketua DPRD, Sinaryo Thes, Wakil Ketua I DPRD, H.Ahkam Gajali, Wakil Ketua II DPRD, Hamja Umasangadji serta sekertaris Banggar,Ali Umanahu yang juga sebagai Sekwan DPRD.

“ Iya tiga pimpinan DPRD dan Sekwan itu dipanggil untuk memberi keterangan terkait Biaya Tak Terduga (BTT)  Covid-19 Tahun Anggaran 2021 senilai Rp. 28 Milyar.

 Sebelumnya Kasi Intel Kejari Sanana Yogi Sukmana kepada wartawan Selasa (13/9/2022) mengatakan, terkait dengan surat yang dilayangkan ke DPRD Kepsul bahwa saat ini Kejari dalam penangan perkara yang masih dalam tahapan penyelidikan.

"Kami belum bisa menyebut perkaranya apa, karena masih dalam proses penyelidikan. Sementara kami masih kumpul bahan keterangan,data dan dokumen. Kalau sudah lengkap dan terbukti ada peristiwa pidana maka akan naik status ke penyidikan dan pasti kita akan ekspos,"ujarnya. (el/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini