Terima Hasil Asesmen, Ubaid: Pelantikan Tergantung Persetujuan KASN

Redaksi author photo

Bupati Ubaid Yakub (kiri) saat menerima hasil asesmen sembilan jabatan kepala OPD dan asisten III bupati dari Ricky CH. Ricfat.

HALTIM, BRN
- Bupati Ubaid Yakub menerima hasil tiga besar seleksi JPTP sembilan jabatan kepala dinas dan Asisten III kepada Bupati Halmahera Timur. Hasil ini diserahkan langsung oleh Sekertaris Pansel Ricky CH. Ricfat di ruangan kerja Bupati Ubaid, Senin, 26 September.

Ubaid Yakub mengatakan, hasil asesmen tiap-tiap jabatan ini selanjutnya ditindaklanjuti ke KASN.

“Tadi pak Sekda dan Kaban BKD sebagai panitia meneruskan hasil seleksi dari tim pansel yang diketuai oleh Pak Saiful Deni. Saat ini juga saya telah disposisi ke BKD untuk segera meneruskan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi lebih lanjut,” katanya.

Ubaid, para pejabat terpilih dapat dilantik kalau hasil asesmen sudah disetujui KASN.

“Pelantikan bisa dilakukan tergantung cepat tidaknya persetujuan KASN. Kami tidak bisa melakukan pelantikan kalau tanpa rekomendasi. Jangan sampai KASN membuat telaah lain atau tetap memperhatikan hasil asesmen, itu soal lain. Yang pasti tugas kami menyampaikan hasil pansel ke KASN untuk mendapatkan persetujuan,” ucapnya.

Kepala BKD Halmahera Timur, Ismail Mahmud menambahkan, pihaknya bakal meneruskan hasil asesmen yang sudah diserahkan tim pansel ke KASN.

“Sudah diserahkan ke bupati dan kami dari BKD akan secepatnya sampaikan ke KASN sesuai dengan ketentuan. Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN baru selanjutnya itu adalah hak prerogatif dari bupati kemudian dilakukan pelantikan,” jelasnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini