Talud Ambruk, Polda Malut Bakal Panggil Onkum Anggota DPRD Malut

Redaksi author photo
Kondisi Proyek Talud Penahan Tembing Yang Ambruk 


TERNATE,BRN – Untuk membuktikan keseriusan dalam mengungkap kasus penyebab ambruknya proyek penahanan tebing di Kelurahan Kalumata, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara, bakal memanggil oknum anggota DPRD Malut yang berinisial R untuk diperiksa.

Pekerjaan konstruksi proyek dengan nomor kontrak 600.640/SP/DPUPR-MU/CK/APBD-BG.LINGK-16/2021 tanggal 12 Oktober tahun 2021, besumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 1,2 miliar, yang dikerjakan CV  Indi Rekacipta Persada, amburuk setelah masa pemeliharaan selesai.

Informasi yang dihimpun Media Brindo Grup, kasus penyebab ambruknya talud tersebut,  penyidik Polda Malut bakal melayangkan surat panggilan salah satu anggota DPRD Malut inisial R.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil ketika dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022) mengatakan,oknum anggota DPRD Malut akan dipanggil, kasus tersebut saat ini masih tahap penyelidikan."Kasus  ini masih dalam tahap proses penyelidikan,”katanya.

Perlu diketahui, proyek pekerjaan talud penahan tebing ambruk lantaran diduga mengabaikan perencaan, bahkan ada dugaan kuat proyek tersebut diuga pokok pikiran oknum anggota DPRD yang dititpkan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ke PUPR.

Penempatan titik nol proyek itu juga diduga sekongkol antara Bidang Cipta Karya Dinas PUPR dan pemilik Caffe yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, dengan alasan mitigasi bencana. (tm/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini