SPBU Jailolo Diduga Jual BBM Oplosan

Redaksi author photo
Foto Ilustrasi

HALBAR,BRN – Akibat dari Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax, dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan di SPBU Jailolo.

Informasi yang dihimpun Media ini, bahwa di SPBU Jailolo diduga telah melakukan penimbunan minyak yang bersubsidi sebanyak 15 ton lebih, selain itu juga ada dugaan pembuatan  minyak oplosan pertalite menjadi pertamax.

Salah satu warga pengusaha pengecer minyak mengatakan, diduga mereka telah melakukan penimbunan minyak dan kemudian lagi minyak jenis petralite dan pertamax di campur untuk dijual kembali. Hal ini bisa dibedaka antara warna minyak di SPBU Tobelo dan Halbar

"Karena perbandingan minyak di SPBU Tobelo dan Halbar berbeda warnanya, padahal SPBU jailolo juga minyaknya dari SPBU tobelo, makanya ada dugaan SPBU Halbar campur minyak Pertamax dan Pertalite,"kata salah seorang warga kepada media ini yang enggan namanya dipublis, Minggu (18/09/2022).

Menurutnya alasan penanggungjawab SPBU jailolo yang disampaikan kepada warga terkait mesin dispenser yang rusak disambar petir itu tidak rasional.

"Mereka sampaikan alasan kerusakana mesin itu lantaran di sambar petir pada sabtu pekan kemarin saat hujan deras, akibatnya mesin tersebut rusak, hal itu tidak benar, sangat tidak mungkin mesin perlite rusak di sambar petir” 

Dia berharap Pemerintah Daerah secepatnya menanggapi hal ini karena ini BBM bersupsidi, kalau dugaan ini benar, maka Pemerintah harus mengambil langkah tegas terhadap penanggungjawab SPBU Jailolo itu.

Terpisa kepala koordinator SPBU Jailolo Yuli saat di konfirmasi wartawan mengatakan, itu bukan timbun tetapi sistem P-Insyt ada gangguan di sambar petir, jadi sampai sekarang masih menunggu alatnya datang.

"Selain itu, untuk minyak BBM itu tidak mungkin bisa di campur, karna di Tangki pendam itu sudah masing-masing Produk,"singkat Yuli.(kep/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini