Sabtu, Banaat Alkhairaat Malut Tabliq Akbar Muslimah

Redaksi author photo
Ketua Panitia Tabliq Akbar Fitria Sukira, Sekertaris Panitia Arlita Dahlan, dan anggota Panitia

TERNATE, BRN - Dalam rangka mewujudkan misi dakwah Alkhairaat, Banaat Alkhairaat Wilayah Maluku Utara sebagai salah satu Badan Otonomi Alkhairaat, akan melaksanakan Tabliq Akbar Muslimah Maluku Utara, Sabtu, (17/9/2022).

Melalui rilis, (13/9/22) Ketua panitia Tabliq Akbar Fitria Sukira mengatakan, sesuai jadwal, kegiatan tabliq akbar yang mengusung tema “Wanita Berkelas Surga” ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIT di Gamalama Ballroom Sahid Bella Hotel, Ternate.

Kegiatan tersebut, kata Fitria, menghadirkan penceramah Ustadzah Hj Halimah Alaydrus yang juga seorang penulis buku Bidadari Bumi 1 dan 2, Assalamualaikum, Tarim, Tutur Hati, Pilar Cahaya, Muhasabah Cinta, dan Kata Kita. Selain ceramah, ialah bacaan Yasinan dan Maulidan, serta puisi kolosal syair Guru Tua. 

“Tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran muslimah, khususnya di wilayah Maluku Utara (Malut) dalam mewujudkan pola hidup yang istiqomah berdasarkan sunnah Nabi Muhammad Saw, dan perintah Allah SWT sebagaiamana tertera di dalam Al- Qur’anulkarim,” jelas Fitria. 

Ia menambahkan, target peserta yang akan dihadirkan sebanyak 1500 orang yang berasal dari pengurus dan anggota Banaat Alkhairaat Malut, pengurus dan anggota Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Malut dan masyarakat umum. 

Sementara, Ketua Wilayah Banaat Alkhairaat Malut, Ustdzah Sa’dia Bin Yahya berharap, kegiatan Tabliq Akbar Muslimah Malut itu hendaknya dilaksanakan secara berkelanjutan, sebagai media dakwah yang bisa berdampak langsung pada individu maupun komunitas muslimah Malut. Terutama mereka-mereka yang dikategorikan muslimah milenial.

 “Untuk wilayah Malut dengan berbagai macam problematika saat ini, sangatlah penting untuk terus didorong pelaksanaan kegiatan-kegiatan dakwah dari, oleh dan untuk kaum wanita (muslimah), terutama remaja-remaja muslimah milenial,”tandas Ustadzah Sa’dia.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini