Pemprov Malut Alokasikan Rp 10 M Percepat Infrastruktur Kota Sofifi

Redaksi author photo

Ahmad Purbaya.

SOFIFI, BRN
- Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembebasan lahan percepatan pembangunan Kota Sofifi.

Tambahan anggaran yang bersumber APBD Perubahan itu sesuai kebutuhan pengadaan lahan yang akan dibangun infrastruktur. Total anggaran pembebasan lahan dari APBD Induk sudah Rp 17,5 miliar.

Rincian ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya, ketika dikonfirmasi, Senin, 19 September.

Menurutnya, jika dihitung secara keseluruhan, besaran total anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 27,5 miliar. Anggaran sebesar ini digunakan sesuai kebutuhan pengadaan lahan.

“Saat ini pemprov masih memiliki banyak lahan yang tersebar di Kota Sofifi, sehingga akan dibuatkan pemetaan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur,” katanya.

Sementara untuk lahan Bandara Loleo, saat ini tim masih melakukan perhitungan kebutuhan. Sebab, pemilik lahan di lokasi sekitar bandara sudah menyetujui untuk dibebaskan.

“Prinsipnya, kita sudah siapkan anggarannya. Jika perhitungan kebutuhan sudah selesai maka langsung dilakukam pembayaran,” sebutnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini