Pemkot Belum Tetapkan Harga BBM di Pengecer

Redaksi author photo
Nuryadin Rahman : sekretaris tim Satgas BBM

TERNATE, BRN - Pemerintah Kota melalui Tim Satgas Migas Kota Ternate mengaku saat ini belum bisa menetapkan harga BBM di tingkat pengecer karena masih menunggu rapat kordinasi dengan PT Pertamina.

Ketua Tim Satgas BBM Kota Ternate Jusuf Sunya mengatakan, pihaknya bersama sejumlah stekholder telah rapat terbatas membahas penetapan harga eceran tertinggi (HTE) di tingkat pengecer.

"Tapi kita belum bisa menentukan besaran harga bagi setiap pengecer yang ada di Kota Ternate, karena masih menunggu rapat dengan PT Pertamina," jelas Jusuf, Kamis (8/9/22)

Ia juga meminta OPD terkait yakni Disperindag untuk mengidenifikasi warga yang menjual BBM agar mengurus izin usahanya. “Yang namanya pengusaha harus punya izin, jadi mereka yang punya usaha harus mengantongi izin. Jika tidak, maka akan ditegur,"ucapnya.

Sekertaris Tim Satgas BBM Nuryadin Rahman menambahkan, saat ini bagian ekonomi dan Disperindag masih melakukan pendataan sekaligus evaluasi izin.

"Jadi nanti dari APMS, SPBU dan pertashop akan diundang untuk evaluasi izin, kemudian kita akan ke bagian pengecer. Untuk pengecer sasarannya ada dua yakni soal ukuran dan harga," ujarnya.

Nuryadin menegaskan, untuk skenario jangka panjang, akan diatur agar tidak ada pengecer yang berjualan di dekat SPBU karena resiko kebakarannya tinggi.

"Jadi nanti tidak semua pengecer bisa jualan di dekat SPBU. Ini dibuat agar menghindari resiko kebakaran," tegasnya (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini