Pemkab Halmahera Timur Alokasikan Rp3 M untuk BLT BBM

Redaksi author photo

Nurain Komdan.

HALTIM, BRN
- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur menganggarkan Rp3 miliar lebih guna membantu masyarakat yang terdampak kenaikan BBM bersubsidi.

Pembiayaan Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM subsidi ini dianggarankan melalui APBD Perubahan. Pagu miliaran rupiah itu bakal dibagikan ke warga yang berhak menerima di 10 Kecamatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur, Nurain Komdan mengatakan, angaran BLT BBM subsidi daerah tersebut dialokasikan dua persen dari ABPD Perubahan 2022. Anggaran ini didistribusikan di 10 Kecamatan pasca DPRD mengetuk palu sidang yang dijadwalkan Jumat, 9 September malam nanti.

“Anggaran persisnya sebesar Rp 3.700, 819 miliar. Ini akan dibagikan kepada enam ribu lebih warga penerima di 10 Kecamatan,” katanya ketika dikonfirmasi Media Brindo Grup Jumat, 9 September.

Nurain menyatakan, saat ini stafnya telah menyortir dan memvalidasi data warga penerima. Masing-masing warga penerima bakal menerima Rp 600 ribu per satu kali penyaluran.

“Klasifikasi penerima dan indikatornya nanti kami cek, tapi BLT ini lebih diprioritaskan kepada warga kategori tidak mampuh. Setelah ABPDP disahkan kami langsung salurkan,” jelasnya.

BLT BBM subsidi yang dibebankan melalui APBD Perubahan ini, lanjut Nurain, dialokasikan hanya tahun ini untuk satu kali penyaluran. Program yang dinamai BLT BBM subsidi daerah ini dialokasikan sebagai respon pemerintah daerah terhadap kenaikan harga BBM. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini