Pembukaan FOT Disesuaikan Waktu Elang-Ubaid

Redaksi author photo
Rapat Kesepakatan Panitia Open Turnament

HALTIM, BRN – Pembukaan fagogoru Open Turnament ke Empat di Kota Maba, Halmahera Timur disepakati 25 September mendatang. Kesepakatan itu sesuai kesepakatan Match Commissioner Meting panitia bersama 27 Oficial team sepak bola di di Aula SMP 3, Kota Maba, Rabu sore, 14 September 2022.

Turnamen Tiga negeri bersaudara (Weda, Patani dan Maba) ini sebelumya buntut panjang dari wacana penundaan. Awalnya panitia bersepakat pembukaan event bergensi dua tahun sekali ini pada 30 Agustus, tetapi meleset dan ditunda ulang pada 10 September. Pembukaan dijadwalkan pada Sabtu sore, di lapangan Jiko Mobon, Kota Maba. Tetapi kesepakatan itu Kembali ditunda lantaran kesiapan panitia belum mencapai 100 persen.

Ketua Panitia Fagogoru Open Turnamen IV, Rusmin Gafur mengatakan, kesepakatan panitia pembukaan open ceremony sudah final pada Minggu, 25 September mendatang.

“Pembukaan ditunda atas dasar banyak pertimbangan dan permintaan dari pimpinan besar Fagogoru yaitu Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub dan Edi Langkara Bupati Halmahera Tengah. Jadi panitia menyesuaikan dengan waktu dua kepala daerah. Hasil koordinasi kedua kepala daerah disepakati pada 25 September. Kesepakatan ini bersifat final dan tidak akan ditunda,” kata Rusmin kepada Media Brindo Grup (MBG).

Rusmin menyebutkan, sebanyak 37 footbal club yang terdaftar akan bermain dilaga fagogoru open turnamen. Ke 37 footbal club ini akan bertanding selama 37 hari berlangsung.

“Untuk kesiapan lapangan Joko Mobon hingga kini sudah mencapai 95 persen. Seluru home stey kontingen sudah dipersiapkan oleh panitia dan tinggal ditempati masing-masing team. Panitia akan undang Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan seluruh sesepu Fagogoru untuk hadir di acara pembukaan nanti,” ucap Rusmin. (mal/red)

 

 

 

 

 

  

 

Share:
Komentar

Berita Terkini