Pekerjaan Taman Masjid Raya Iqra Maba Ditargetkan Selesai Oktober

Redaksi author photo

Pekerjaan taman kawasan ruang terbuka hijau Masjid Raya Iqra Kota Maba.

HALTIM, BRN
Pekerjaan penataan taman kawasan ruang terbuka hijau Masjid Raya Iqra Kota Maba, Halmahera Timur ditargetkan selesai Oktober 2022. 

Infrastruktur sarana penunjang RTH itu sudah mulai dikerjakan. Paket yang dikerjakan CV Permata Karya ini adalah timbunan tanah dan pembangunan pendesterian kawasan Masjid Agung Iqra. 

Dua paket dengan Nomor Kontrak 590/06/SP/DAU/APBD/DPLH-HT/2022 dan Nomor 590/07/SP/DAU/APBD/DPLH-HT/2022 ini waktu pekerjaannya selama 150 hari kalender.

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Halmahera Timur, Harjon Gafur mengatakan, anggaran dua paket tersebut bersumber dari APBD 2022 dan sering dana dari PT. Antam sebagai pihak ketiga.

“Paket ini melekat di Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Halmahera Timur. Pekrjaan timbunan tanah dianggarkan Rp 990.856.196,18. Sementara pekerjaan pendesterian kawasan Masjid Agung Iqra sebesar Rp 1.200.000.000. Total anggaran Rp 2 miliar lebih,” kata Harjon, Kamis, 22 September.

Paket sinergi antara pemerintah daerah dan PT Antam yang dianggarkan lebih dari Rp 2 miliar itu lanjut Harjon, ditargetkan tuntas pada Oktober.

“Pekerjaan tetap diikuti sesuai kontrak kerja dan kami target Oktober harus tuntas. Harapan kami tidak melampaui sesuai masa kerja yang disepakati antara pemerintah daerah dengan pihak ketiga,” tutur Harjon. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini