Panitia Mantapkan Teknis Pelaksanaan HUT Maluku Utara

Redaksi author photo

Suasana rapat teknis pemantapan pelaksanaan HUT ke 23 Provinsi Maluku Utara.

SOFIFI, BRN
- Panitia Hari Ulang Tahun ke 23 Provinsi Maluku Utara menggelar rapat teknis pemantapan di Ruang Rapat Dinas ESDM Maluku Utara, Selasa, 20 September. Rapat ini dipimpin Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Abuhari Hamzah.

Sekretaris Panitia HUT ke 23 Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengatakan, rapat yang dilaksanan itu sekaligus memfinalkan pelaksanaan kegiatan maupun lomba. Kegiatan-kegiatan yang dibahas itu meliputi kegiatan masing-masing OPD maupun kegiatan panitia HUT.

“Setelah terbentuknya panitia HUT, ada 2 kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu launching logo HUT yang dilakukan Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali di halaman kantor gubernur dan kegiatan jalan sehat dan senam bersama sebagai pembukaan seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan di bundaran 40 Sofifi,” kata Rahwan, usai rapat.

Kegiatan lainnya adalah lomba kebersihan taman kota dan lomba menghias rumah ASN yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Maluku Utara. Target penilaian meliputi kebersihan taman kota dan perumahan ASN masing-masing OPD. Kegiatan ini rencananya dimulai pekan ke empat September hingga 11 Oktober 2022.

Kemudian ada launching Festival Literasi, launching Sabua Literasi dan Talkshow dari Dinas Karsipan dan Perpustakaan. Kegiatan dipusatkan di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara dan melibatkan 10 ribu peserta se Indonesia.

Juga Festival Budaya berupa Panggung Kesenian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara yang rencananya dimulai pada 5 sampai 11 Oktober 2022.

“Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan lomba gerak jalan santai dan lomba lari 10 KM dimana titik startnya di bundaran 40 pada tanggal 5-6 Oktober 2022. Kemudian, Dinas Pertanian ada lomba bakar sate dan lomba bakar Jagung antar OPD yang juga dipusatkan di bundaran 40. Kegiatan Ceria dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan masih banyak lagi,” sambung Rahwan.

Juru bicara Gubernur Maluku Utara ini menyatakan, beragam kegiatan dan lomba yang digelar itu untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke 23 Provinsi Maluku Utara. Puncak peringatan HUT berlangsung pada 12 Oktober 2022 yang dipusatkan di halaman Masjid Shafur Khairaat Sofifi. 

“Harapan panitia semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Panitia juga berharap masyarakat dapat secepatnya berkomunikasi dengan instansi terkait atau panitia untuk keikutsertaan dalam berbagai kegiatan tersebut,” ucapnya. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini