Musyawarah KONI Provinsi Malut Digelar di Morotai

Redaksi author photo
Sekertaris KONI Provinsi Malut, Jasman Abubakar

TERNATE, BRN- Musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Utara akan digelar di Kabupaten Pulau Morotai pada 29 September 2022.

Sekertaris KONI Provinsi Malut, Jasman Abubakar mengatakan, sesuai hasil rapat kerja yang menetapkan musyawarah di Morotai. “Jadi secara teknis itu nanti KONI Morotai yang siapkan. Terutama tempat pelaksanaan kegiatan nanti. KONI Provinsi menyiapkan seluruh peserta voters yang memiliki hak suara,”katanya kepada wartawan, Jumat (16/9/22).

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang diterima,  seluruh peserta musyawarah akan ditempatkan di Aloha Resort, dan rencana ke Morotai tanggal 28. Terkait tempat musyawarah kemungkinan besar di AlohaResort dan Islamic Centre. “Kami tinggal menunggu kepastian dari panitia lokal,”ujarnya.

Yang berhak mengikuti musyawarah KONI, kata Jasman, adalah cabang olahraga yang sah kepengurusannya (masih berlaku surat kepengurusan) karena dari beberapa cabang olahraga ada beberapa yang tidak aktif kepengurusan, seperti brits, biliar dan anggar.

“Untuk peserta delegasi yang nanti mengikuti musyawarah itu perwakilan dua orang per anggota KONI. Anggota KONI itu, cabang olahraga dan badan fungsional. Jadi mising-mising diwakili dua orang, Setiap delegasi satu suara, jadi misalnya 5 orang tapi hanya satu yang memberikan suara,” jelasnya.

“Semua yang datang harus membawa mandat tertulis dari masing-masing institusi. Karena itu, saya berharap tim penjaringan bekerja sesuai AD/ART maupun aturan organisasi. Harus bersifat netral terhadap seluruh bakal calon Ketua KONI Malut,”pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini