Mendag Zulkifli Gantung Lima Jagoan Bacagub PAN Halmahera Timur

Redaksi author photo

Lima nama bacagub yang dibawa DPW PAN Maluku Utara ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan nanti menentukan pilihan salah satu dari kelima nama ini untuk selanjutnya diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara 2024 mendatang.

HALTIM, BRN
- Lima nama bakal calon Gubernur Maluku Utara yang dibawa DPW PAN Maluku Utara ke DPP belum diputuskan. Kelima kandidat hasil rapat kerja wilayah bersama DPD PAN kabupaten kota itu masih berada di tangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN.

Mereka adalah Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, Kasman Hi. Ahmad, Muhammad Kasuba, Sultan Tidore Husain Sjah dan Ketua DPW PAN Maluku Utara, Iskandar Idrus.

Kelimanya merupakan rekomendasi DPD PAN Halmahera Timur yang disepakati dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PAN Maluku Utara, di Royal Resto Ternate, Sabtu 13 Agustus.

Para politikus ini boleh menggunakan partai berlambang matahari putih bersinar cerah dilatarbelakangi segi empat warna biru dengan tulisan PAN dibawahnya itu apabila sudah ada kata “setuju” dari Menteri Perdagangan (Mendag) tersebut.

Ketua DPD PAN Halmahera Timur, Faisal Wahab belum memastikan kepada siapa nantinya diberikan dukungan. Dari lima nama ini, menurut Faisal, semuanya memiliki talenta kepemimpinan dan berpengaruh besar di Maluku Utara.

“Kelima figur yang diusulkan itu sudah di seleksi. Keputusan wewenangnya DPP untuk memilih dan menjatuhkan kepada siapa yang akan direkomendasi sebagai bakal calon Gubernur Maluku Utara,” kata Faisal, Rabu, 7 September.

Faisal menyatakan, sebagai kader partai dan ketua DPD, ia siap bekerja apabila sudah penetapan sang ketua umum, siapa pun itu.

“Kita sesuai keputusan rekomendasi,” tandasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini