Limbah Sedimen Tak Eefektif Ditangani, DLH Haltim Panggil PT Antam

Redaksi author photo
Kadis DLH Haltim : Harjon

HALTIM, BRN - Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Halmahera Timur melayangkan surat pemanggilan kepada pihak PT Antam Buli. Pemanggilan ini bertujuan membahas kembali limbah sedimen yang tidak efektif ditangani.

“Kami sudah menyurat ke PT Antam untuk hadir membahas limbah sedimen di site moronopo. Kami juga akan mencari solusi penanganan, karena selama ini Antam dinilai tidak efektif tangani limbah,” kata Kadis DLH, Harjon kepada Media Brindo Grup (MBG) Senin, 12 September.

Menurutnya, pihak PT Antam diwajibkan menghadiri rapat pembahasan perihal dimaksud. Kehadiran pihak perusahan plat merah BUMN ini dianggap penting untuk sama-sama mencari formulasi penanganan limbah.

Lanjut dia, penanganan sedimentasi limbah di site moronopo akibat hasil eksplorasi penambangan biji nikel PT Antam dibagian hilir yang menggalir ke hulu pesisir pantai tidak maksimal. Walaupun PT Antam sudah mengunakan alat Geo Tube yang didatangkan dari Belanda.

“Kami nilai Antam menangani sedimen limbah tidak efektif sehingga cari solusi lain. Kami akan libatkan juga dinas Perkim, PUPR dan dinas Perikanan untuk sama-sama kami bahas. Saya minta pimpinan Antam Buli harus hadir,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini