Komisi III DPRD Ternate Minta PUPR Desak Pihak Ketiga Selesaikan Pekerjaan Jalan

Redaksi author photo

Anas Umalik: anggota Komisi III Dekot
TERNATE, BRN - Komisi III DPRD Kota Ternate meminta Dinas PUPR mendesak pihak ketiga yang mengerjakan jalan Hotmix untuk segera menyelesaikannya.  

Anggota Komisi III DPRD, Anas Umalik mengatakan, pekerjaan peningkatan jalan itu sudah tanda tangan kontrak dengan pihak ketiga dan akan berakhir pada Oktober tahun 2022.

"Jalan itu bersumber dari APBD, APBN, DAU dan DAK itu segara dituntaskan bulan depan, karena sesuai kontrak akan berakhir bulan Oktober dan itu Komisi III melihat progres pekerjaan jalan hotmix agak terlambat," ucapnya. 

Bahkan, kata Anas, pekerjaan juga setengah-setengah, maka PUPR harus desak pihak rekanan untuk serius menyelesaikan semua jalan yang sementara dikerjakan. Pendatanganan pekerjaan itu di Bulan April. 

"Selain itu, Komisi III juga mempertanyakan kualitas jalan, karena itu Dinas PUPR untuk mengawasi terutama soal kualitas," pungkasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an mengatakan, untuk anggaran pekerjaan jalan hotmix Melatih-Kalumata sesuai pagu sebesar Rp 1,9 miliar. Sementara Jalan Kalumata-Gambesi, Rp 2,9 miliar.

“Yang sementara dikerjakan ini dua paket, untuk kualitas jalannya nanti selesai pekerjaan baru kita uji lab karena di dalam kontrak itu ada,”ujarnya.

Ia mengaku, untuk volume jalan Melatih- Kalumata 600 meter, dan Kalumata- Gambesi belum bisa diukur karena masih ada pekerjaan.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini