Gubernur Malut Serahkan Paket Bantuan Alat dan Bibit

Redaksi author photo
Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Serahkan Bantuan Ke Kelompok Tani

SOFIFI,BRN- Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menyerahkan paket bantuan alat dan bibit pertanian ke kelompok petani di Kabupaten Halmahera Barat, penyerahan bantuan tersebut,disela-sela acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Sibualamo Halmahera Barat, berlangsung di Kadaton Kesultanan Jailolo, akhir pekan kemarin.

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba mengaku tahun ini program kegiatan Dinas Pertanian Provinsi Malut yang lebih besar di arahkan ke Halmahera Barat, “saya sampaikan ke Wakil Bupati Halmahera Barat, tahun ini banyak kegiatan pertanian d arahkan ke Halmahera Barat,”Singkatnya.

Namun orang nomor satu di Pemprov Malut itu mengaku  program pertanian lain juga darahkan ke kabupaten/kota di Malut.”saya berharap pada Kadis Pertanian agar program pertanian di salurkan ke semua kabupaten/kota di Malut,”harapnya.

Sekedar diketahui, Tahun ini program kegiatan Dinas Pertanian Provinsi Malut ke Halmahera Barat Rp 6.4 miliar lebih, sementara bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Malut pada kelompoka tani di Halbar secara simbolis.

Bantuan padi inbrida kepada 18 kelompok tani dengan luas lahan 196 hektar, bantuan alat paska panen, bantuan alat pengelolaan hasil, serta bantuan sarana produksi cabe rawit, alat pemotong rumput. Selain itu Gubernur Malut juga serahkan bantuan Bantuan bafer stok bencana ke Wakil Bupati Halmahera Barat.(red/Adv)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini