DP3A Maluku Utara Gelar Serasehan dan Promosi Program Ceria Care

Redaksi author photo

Kepala DP3A Maluku Utara, Musrifah Alhadar (kiri) berpose bersama Gubernur Maluku Utara Abdul GAni Kasuba (kedua dari kanan) usai serasehan dan promosi program ceria care.

TERNATE, BRN
– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Maluku Utara menggelar serasehan dan promosi Gerakan Ceria di Royal Resto, Selasa, 27 September. 

Kegiatan bertajuk “Peran Organisasi Perempuan Dalam Pencegahan Perkawinan Anak di Maluku Utara” di buka langsung Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan Program Ceria Care yang mana bertujuan menekan angka perkawinan anak usia dini di Maluku Utara.

Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya memberikan apresiasi digelarnya serasehan dan promosi Gerakan Ceria tersebut. Ia mengajak peserta semua pihak mendukung program Ceria Care dan menekan angka perkawinan anak di Maluku Utara. 

“Gerakan Ceria yang merupakan gagasan Kepala DP3A Maluku Utara Musyrifah Alhadar perlu didukung. Ibu Musrifah ini adalah peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan X di Puslatbang KMP LAN Makassar Tahun 2022,” ucapnya.

Kegiatan serasehan merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran dan mencegah perkawinan anak di Maluku Utara. Penjaminan pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak menjadi tanggung jawab bersama orang tua, keluarga, masyarakat dan negara yang diimpelementasikan dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2019.

beranda website ceria care.

Kepala DP3A Provinsi Maluku Utara, Musrifah Alhadar mengharapkan digelarnya serasehan dan promosi program Ceria Care dapat menurunkan angka perkawinan usia di Maluku utara.

“Dalam kegiatan ini kita mengajak dan meminta seluruh elemen organisasi perempuan menyatukan persepsi bahwa komitmen bersama sehingga bisa mengsosialisasikan dan mengedukasi setiap masyrakat yang menjadi sasaran organisasi perempuan,” katanya.

Musrifah menambahkan, Ceria Care menyediakan dua jalur konsultasi. Yaitu melalui pusat layanan informasi online dengan mengunjungi website www.ceriacare.com dan konsultasi tatap muka. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini