Djasman Abubakar Calon Sah Ketua KONI Malut

Redaksi author photo
Djasman Abubakar didampingi pendukungnya saat memasukan berkas pencalonan.

TERNATE, BRN - Bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara Djasman Abubakar resmi memasukkan berkas pencalonannya pada Selasa (20/9/2022). TPP KONI menyatakan berkasnya sah memenuhi persyaratan.

Sekira pukul 12.14 WIT, Djasman datang didampingin pendukungnya memasukkan berkas ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di Sekretariat KONI Malut, Jerbus, Kota Ternate.

Pengembalian berkas pencalonan itu merupakan bentuk keseriusan Djasman bertarung sebagai calon Ketua Umum KONI Malut masa bakti 2022-2026

Selanjutnya, TPP yang diketuai La Samsudin menyiapkan form ceklist untuk memeriksa syarat pencalonan yang dimasukkan.

"Selaku TPP menerima dan memeriksa dokumen yang dimasukkan, meski belum keputusan penetapan, namun berkasnya kami nyatakan sah, dan memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum KONI Malut," ungkap La Samsudin.

Djasman mengantongi rekomendasi melebihi syarat yang ditetapkan yakni 30 persen dukungungan KONI kabupaten/kota, dan 20 persen rekomendasi cabang olahraga (Cabor).

"Alhamdulillah berkas saya dinyatakan lengkap. Kelengkapan itu terdiri dari seluruh formulir yang diminta. Kemudian terkait dengan dukungan, Alhamdulillah saya mendapat delapan dukungan dari sembilan KONI kabupaten/kota yang aksis,"ungkap Djasman.

Dirinya menerangkan, dukungan tertulis yang didapat sebanyak 24 Cabor. Namun, yang dimasukkan sebagai syarat hanya 11 dukungan, di mana syarat Cabor yang ditetapkan sebanyak 20 persen atau delapan rekomndasi dukungan.

Ia berharap, seluruh tahapan musyawarah berjalan lancar, aman dan tertib hingga melahirkan pemimpin KONI Malut yang baru.

Sekadar diketahui, batas pengembalian berkas pencalonan calon Ketua Umum KONI pada Selasa (20/9/2022) pukul 00.00 WIT. Sejauh ini, baru satu bakal calon yang mengembalikan berkas pencalonan kepada TTP, yakni Djasman Abubakar.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini