Disarpus Malut Gelar Kemah Literasi

Redaksi author photo
Kepala Disarpus Malut : Mulyadi Tutupoho


TOBELO, BRN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Maluku Utara kembali melakukan sosialisasi Sibua Literasi dengan melaksanakan kemah literasi dengan ratusan pelajar di Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (6/09/22) 

Ratusan pelajar yang mengikuti sosialisasi Sibua Literasi adalah pelajar dari 6 sekolah di Kecamatan Malifut, dengan lokasi di SMP S Inforri. Malifut. Yakni SMA 4 Halut, SMK Teknologi Malifut, Madrasah Aliyah 2 Halut, SMP S Inforri, SMP Negeri 4 Halut, MTS Negeri 2 Halut dan SMK 2 Malifut. 

Selain sosialisasi, Disarpus juga melakukan kemah literasi dan lomba, terdiri dari lomba bercerita bagi pelajar SD, lomba cerpen, puisi, tarian daerah dan pidato, bagi pelajar SMP, SMA serta SMK. 

Kepala Disarpus Malut Muliadi Tutupoho mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan sosialisasi dan promosi gerakan SIBUA Literasi untuk mewujudkan Maluku Utara membaca dan Maluku Utara cerdas.

“Dukungan dari pelajar yang ada di Maluku Utara pada umumnya dan Halmahera Utara pada khususnya, agar kita sama-sama meningkatkan kualitas baca,”kata Muliadi saat sambutan dan membuka kemah literasi di SMP S Inforri.  

Untuk itu, dia mengajak siswa-siswi agar meningkatkan kualitas dengan cara membaca dan belajar di mana saja berada. Membaca itu bukan menjadi kewajiban, tetapi menjadi kebutuhan karena membaca bisa membuat kita menjadi orang yang baik,” katanya.  

Lanjutnya, sosialisasi dan kemah literasi di Kecamatan Malifut ini disambut antusias oleh pelajar dan para dewan guru. 

Hadir dalam pembukaan kemah Sibua Literasi tersebut adalah Kepala SMP S Inforri Masita Abas, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Halut Gajali Limatahu, mewakili MAN 2 Halut, Roslan Muhammad, Kepala Sekokah SMKN 2 Halut Iswan Hadad, mewakili MTS N 2 Halut Akbar Maujud dan SMPN 4 Halut, Iswandi Alim. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini