Bawaslu Halmahera Timur Buka Tes Panwascam

Redaksi author photo

 

Suratman Kadir : Ketua Bawaslu Haltim

HALTIM, BRN – Warga di 10 Kecamatan di Halmahera Timur yang berencana mengikuti tes Panwascam mulai menyiapkan diri. Bawaslu setempat menerima berkas dimuali pada Rabu, 21 hingga 27 September 2022.

Ketua Bawaslu Halmahera Timur Suratman Kadir mengatakan, pembukaan rekrutmen calon Panwascam berdasarkan juknis Bawaslu RI Nomor: 341/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan pada pemilu serentak 2024.

“Pengumuman penerima berkas Panwascam mulai besok 21 sampai 27 September. Pembukaan rekrutmen calon Panwas Kecamatan dibuka selama tujuh hari. Berkas bagi pendaftar silahkan langsung dimasukkan du Kantor Bawaslu di Kota Maba,” kata Suratman begitu konfirmasi Brindonews melalui sambungan telpon seluler Selasa malam, 20 September.

Suratman mengemukakan, mekanisme perekrutan calon anggota Panwaslu pada pemilu dan pilkada serentak 2024 berbeda dengan sebelumnya. Satu pembedanya pada tanda kartu penduduk atau KTP pendaftar.

“Tes Panwas kali ini dengan sebelumnya sedikit berbeda, kalau yang lalu belandaskan harus ber KTP di Kecamatan setempat. Tetapi di perekrutan Panwaslu pada pemilu dan pilkada serentak 2024 bagi pendaftar minimal ber KTP yang beralamat di Kabupaten asal. Berusia minimal 25 tahun dan berpendidikan minimal SMA atau sederajat, ini karena sesuai juknis,” sebutnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini