Asri Fabanyo Terpilih Sebagai Ketua PWI Maluku Utara

Redaksi author photo

Ketua PWI Maluku Utara Terpilih, Asri Fabanyo (kameja hitan) saat menerima pataka dari Ketua PWI Atal S. Depati.


TERNATE, BRN
- Asri Fabanyo resmi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Maluku Utara periode 2022-2027.

Pimpinan Redaksi SKH Aspirasi Malut ini terpilih dalam Konferensi PWI Maluku Utara ke V, di Auditorium RRI Ternate, Sabtu, 24 September.

Asri Fabanyo memperoleh 14 suara dari 35 hak suara PWI Maluku Utara. perolehan suara Asri hanya selesih dua suara pesaingnya, Adam Hanafi yang hanya 12 suara. Adnan Ways diposisi ke tiga dengan perolehan 9 suara.

Sidang konferensi pemilihan ketua baru ini dipimpin Faujan A. Pinang, didampingi Samsir Hamajein dan Inriko Patipeluhu. Ketua PWI Atal S. Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI, Zulkifli Gani Octto hadir sidang tersebut.

Asri Fabanyo usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Maluku Utara Terpilih, menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh anggota PWI Maluku Utara yang masih mempercayakannya memimpim. Ia juga mengapresiasi kepa PT. Harita Nickel Kepala RRI Ternate yang mendukung terselenggaranya konferensi.

“Saya juga berterimakasih atas kepercayaan seluruh anggota PWI Maluku Utara yang memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin PWI Maluku Utara. Saya mengajak semua anggota PWI Maluku Utara bersama - sama memajukan organisasi PWI, karena PWI tidak bisa berjalan sendiri kalau tidak ada dukungan dan kerja sama dari semua anggota dan pengurus,” katanya.

Pimpinan redaksi yang akrab disapa Ko As ini berharap para anggota dan pengurus yang masuk struktur nanti dapat meningkatkan kinerja, solid dan kompak dalam meningkatkan kualitas jurnalis di Maluku Utara. terutama membenahi keanggotaan dan mengajak wartawan di Maluku Utara untuk bergabung dengan PWI Maluku Utara. 

Ketua Umum PWI Atal S. Depari berharap, pembentukan struktur periode yang baru ini dapat mendorong dan memberikan wawasan tentang profesionalisme wartawan dengan mengacu pada Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan.

“Ini penting,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini