Wakil Ketua DPRD Sarankan Pemkot Fokus Selesaikan Program Prioritas dan Janji Politik

Redaksi author photo
Heny Sutan Muda : Wakil Ketua DPRD Kota Ternate

TERNATE, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate menyarankan Pemerintah Kota agar lebih fokus menuntaskan program prioritas dan janji politiknya saat kampanye.

Pasalnya, masih banyak program prioritas dan janji politik yang hingga kini belum terlihat di Pemerintah Ternate yang dipimpin Wali Kota M Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota Jasri Usman. 

Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate Heny Sutan Muda mengatakan, pihaknya mempercayakan Pemerintah Kota Ternate (Pemkot) untuk melaksanakan program- program prioritas yang berhubungan dengan janji politik. 

“Pemerintah Ternate andalan pasti lebih tahu mana program yang harus dipangkas, didahulukan dan dipending. Mengapa, karena ini untuk mengantisipasi defisit Rp 13 miliar di anggaran perubahan tahun ini,”ucap Heny kepada Media Brindo Grup (MBG), Selasa (23/8/22).

Meskipun belum semua program diselesaikan, kata Heny, minimal anggaran di APBD Perubahan atau APBD Induk 2023, Pemerintah Kota bisa menuntaskan sebagian program atau janji kampanyenya.

“Kita tahu, kepemimpinan Tauhid-Jasri sudah memasuki satu tahun lebih. Apalagi sekarang tahapan pemilu sudah mulai berjalan. Belum lagi menghadapi momentum politik 2024 nanti. Kami berharap disisa waktu dua tahun ini Pemerintah Kota Ternate benar-benar serius sehingga bisa menyelesaikan program yang menjadi prioritas,”tuturnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini