Utusan PORDI Ternate Juarai Turnamen Domino Gubernur Cup I

Redaksi author photo

Foto bersama atlit domino delegasi PORDI Ternate.

TERNATE, BRN
- Pasangan Faisal H. Samsul-Malik Kamal berhasil menjuarai Domino Tournament Gubernur Cup I PORDI Maluku Utara di Asrama Haji Ternate.

Utusan dari PORDI Ternate ini mengunci gelar juara setelah mengandaskan perlawanan dari Riski Yusuf dan Irwan Selang. Faisal H. Samsul-Malik Kamal dan Riski Yusuf-Irwan Selang merupakan delegasi PORDI Ternate bersama 23 pasangan lainnya.

Ketua Persatuan Olahraga Domino (PORDI) Kota Ternate, Ridwan Asran mengatakan, dari 25 pasangan yang diutus mengikuti Gubernur Cup I, 17 diantaranya lolos di 32 besar.

“Dari 17 pasangan ini enam pasangan melaju di perdelapan final. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari PORDI Kota Ternate. Mereka merupakan hasil seleksi kejuaraan PORDI Kota Ternate beberapa waktu kemarin di Benteng Orange,” kata Ridwan, saat disembangi usai acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah pemenang Domino Tournament Gubernur Cup I, Sabtu malam, 20 Agustus.

Ridwan mengaku senang atas prestasi yang diraih para atlit. Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Utara ini menambahkan, hasil terbaik ini tak terlepas dari keseriusan seleksi dan disiplin tinggi para atlit.

“Menjaga kekompakan, berusahadan solid setiap pertandingan sehingga hasilnya juga memuskan. Tentu saya merasa senang dan puas atas capaian teman-teman pengurus (PORDI Ternate) dan para atlit. Dengan hasil ini, 12 atlit (enam tim) mewakili PORDI Kota Ternate mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta,” ucapnya. 

Sebelum diberangkatkan, PORDI Ternate terus berupaya mengasah dan meningkatkan kemampuan para atlit.

“Karena di kejurnas permainan memakai domino kartu. Untuk para atlit dari Ternate sudah memenuhi syarat, perihal adimistrasi Insyah Allah aman. Saya berharap kepada pengurus dan para atlit agar tetap menjaga kebersamaan, karena itu yang perlu kita jaga di organisasi sehingga jangan jadi kepentingan pribadi,” ujarnya.

Pemenang pertama Domino Tournament Gubernur Cup I, Faisal H Samsul-Malik Kamal menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus PORDI Kota Ternate yang terus memberikan dukungan dan motivasi selama pertandingan.

“Kemenangan ini juga berkat dari Ketua PORDI Kota Ternate yang selalu memberikan dorongan, masukan maupun inspirasi untuk bisa memenagkan turnamen ini,” ucap Faisal.

Pria yang akrab disapa Chacel ini mengaku Tidore 05 menjadi lawan paling berat sepanjang perhelatan Domino Tournament Gubernur Cup I.

“Tapi alhamdulilah kami bisa menang. Kami terus latihan persiapan kejurnas,” ucapnya. (Ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini