Turnamen Domino Gubernur Cup I Berhadiah Rp100 Juta Siap Dihelat

Redaksi author photo

Spanduk Domino Tournament Gubernur Cup I.


TERNATE, BRN
- Domino Tournament Gubernur Cup I Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Maluku Utara siap digelar.

Open ceremony kegiatan berhadiah total Rp100 juta itu akan dilangsungkan pada Kamis malam, 18 Agustus, di Asrama Haji Ternate, Kelurahan Ngade, Ternate Selatan.

Ketua Panitia Turnamen Domino Gubernur Cup I PORDI Maluku Utara, Irfan Kabau mengatakan, pembukaan acara akan dilakukan pukul 20.30 WIT. Persiapan panitia jelang pembukaan sudah mencapai 98 persen, tinggal persiapan arena dan acara pembukaan.

“Kami (panitia) sudah siap. Tinggal menunggu kedatangan peserta besok, setelah itu kami tehnikal meeting untuk persiapan turnamen dan pembukaan. Pembukaan nanti akan dibuka oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, namun informasinya akan diwakili oleh sekertaris daerah,” kata Irfan, saat disembangi di Asrama Haji Ternate, Rabu malam, 17 Agustus.

Irfan menambahkan, turnemen dalam memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia ini diikuti 64 tim atau pasangan. Puluhan tim merupakan rekomendasi dari Penrugus Daerah PORDI Ternate, Tidore, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur dan Halmahera Tengah.

“Pertandingan kita pakai sistem stengah kompetisi. Pemenang (juara) satu sampai delapan akan mendapatkan hadiah total Rp100 juta. Setiap tim yang lolos 8 besar akan mewakili Maluku Utara di kejuaran nasional di Jakarta,” sebutnya.

Irfan menyebut, turnamen domino oleh PORDI Maluku Utara kini masuk dalam jadwal KONI yang bisa dipertandingkan dengan mitra PON.

“Setiap satu tahun akan dilakukan tiga kali turnamen. Kejuaran nasional tahun depan rencananya dilaksanakan di Maluku Utara.oleh Karen itu, turnamen domino Gubernur Cup I ini panitia sterilkan untuk latihan untuk persiapan ke kejurnas. Selain itu, domino akan menjadi salah satu cabang olahraga KONI, namun syaratnya harus pengurus PORDI di kabupaten kota terisi dulu,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini