Tiga Pimpinan OPD Ternate Andalan Dirumorkan Masuk Reshuffle

Redaksi author photo

Kantor Wali Kota Ternate.

TERNATE, BRN
- Kabar Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman me-reshuffle kian menguat. Ada tiga kepala dinas dirumorkan bakal diganti.

Tiga pucuk pimpinan OPD yang masuk rencana perombakan kabinet ‘Ternate Andalan’ (motto Kota Ternate masa kepemimpinan M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman) ini adalah Kepala Dinas Perhubungan, Faruk Albaar; Kepala Dinas Kominfo, Anas Conoras dan Kepala Dinas Kesehatan, Nurbaity Radjabesy.

Tiga kepala OPD ini tidak mencapai target realisasi program enam bulan pertama setelah dipercayakan menjabat kepala dinas. Hasil ini diketahui waktu evaluasi kinerja pada 28 Juli 2022.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi pergantian tiga pimpinan OPD. Samin mengatakan, informasi tersebut hanya rumor.

“Masih simpang siur, belum tahu kebenarannya. Yang melakukan rotasi, mutasi dan demosi  itu keputusan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK). Intinya kami menunggu keputusan PPK,” katanya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Samin mengatakan, ketiga pimpinan OPD dimaksud bakal diganti tergantung hasil evaluasi yang ditentukan Wali Kota Ternate.

“Begitu juga hasil panitia seleksi yang akan mennilai mana yang harus dipertahankan dan diberhentikan. Evaluasi itu tidak perlu ada rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pemkot mendapat rekomendasi KASN itu hanya uji kompetensi dan seleksi terbuka saja,”Jelas Samin. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini