Senin Depan Pemkot Uji Coba Alat Penagihan Retribusi Berbasis Digital

Redaksi author photo
Rizal Marsaoly : Kaban Bappelitbangda Kota Ternate

TERNATE, BRN - Pemerintah Kota Ternate akan menguji coba alat penagihan retribusi berbasis digital selama tiga bulan. Ini untuk menjaga kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) Kota Ternate.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, rencananya alat tersebut dipasang pada Senin pekan depan. “Kami sudah rapat dengan BPKP dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Dalam rapat yang dipimpin Wali Kota Ternate itu, BPKP memberikan catatan tetapi sudah diperbaiki. Ini menjadi pembaharuan akhir dari surat perintah kerja yang ditandatangani,”ucapnya kepada Media Brindo Grup (MBG), Selasa (23/8/22)

Lanjut Rizal, alat tersebut masih dalam tahapan uji coba. Jika semua berjalan lancar, ia yakin dan percaya pendapatan di Kota Ternate bisa tercapai sesusi target, bahkan lebih besar lagi.

“Alat ini akan dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan BP2RD. (Alat ini) dipasang di setiap hotel, restoran, rumah makan, pasar, parkiran khusus dan parkir di tepi jalan,”tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta pimpinan OPD yang baru dilantik agar serius bekerja, sebab secanggih apapun alat yang disediakan jika tidak didukung SDM, itu juga menjadi persoalan.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini