Ruas Jalan Sosolat-Lolasita Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun

Redaksi author photo

Bupati Ubaid Yakub (kiri) disampingi Kepala Dinas PUPR Halmahera Timur, Revolino Merbas (kanan) saat meninjau progres ruas Jalan Sosolat menuju Lolasita di Kecamatan Maba Utara.

HALTIM, BRN
- Warga di Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur, segera menikmati akses jalan yang memadai. Ruas jalan Sosolat menuju Desa Lolasita yang kini dilakukan lapis penetrasi macadam atau lapen itu ditargetkan akhir tahun ini.

Kabar gembira akses jalan ini disampaikan langsung Bupati Ubaid Yakub. Kepastian tersebut ketika Ubaid meninjau progres pekerjaan ruas jalan Sosolat menuju Desa Lolasota bersama Kepala Dinas PUPR Halmahera Timur, Revolino Merbas, Selasa, 23 Agustus.

Ubaid mengatakan, pekerjaan ruas Jalan Sosolat Waisango sampai Lolasita sudah mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah pantauan hari ini di lokasi pekerjaan ruas jalan baik itu ruas Sosolat Waisango dan Waisango Lolasita sudah cukup baik. Progresnya sudah mencapai 80 persen. Pekerjaan dimulai dari sirtu, kemudian ditingkatkan pada lapen,” katanya.

Ubaid menyebutkan, ruas Waisango menuju Lolasita progresnya semakin membaik. Kendati begitu, Ubaid mengaku awal pembukaan jalan mengalami banyak kendala.

“Akhir 2022 ruas jalan Sosolat menuju Lolasita sudah bisa digunakan oleh masyarakat Maba Utara. Walaupun tidak seefektif seperti jalan lain, namun ada perbaikan dititik-titik yang dianggap rawan kecelakaan. Saya berharap Dinas PUPR agar lebih intens melakukan pemantauan dilapangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Halmahera Timur, Rivolino Merbas menambahkan, pihaknya bakal menindaklanjuti instruksi Bupati, apalagi menyangkut pekerjaan jalan dan jembatan yang sudah menjadi tanggungjawab PUPR.

“Sebagaimana petunjuk bahwa, ruas utara-utara menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati. Maka kami Dinas teknis berusaha semaksimal mungkin dan berikan akses terbaik buat masyarakat. Kami juga butuh dukungan dari masyarakat sehingga progres ini berjalan maksimal,” ujar Revolino. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini