Ratusan ASN Maluku Utara Ikuti Benchmarking di Banten

Redaksi author photo

Foto bersama usai kegiatan Benchmarkim bersama Pemerintah Provinsi Banten.

TERNATE, BRN
- Sejumlah 123 ASN Provinsi Maluku Utara mengikuti kegiatan Benchmarking di Provinsi Banten, Senin, 29 Agustus. Benchmarking adalah upaya melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Maluku Utara, Asrul Gailea mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten ini dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efisien, efektif, berintegritas, produktif, pelayanan prima dan mendapatkan kepercayaan publik.

Penerapan sistem reformasi birokrasi di Provinsi Banten mendapat penilaian pelayanan publik dengan predikat baik dari Ombudsman Banten. Penilaian inovasi daerah dan daya saing Banten pun sangat baik.

“Oleh karena itu dipusatkan di sini (Banten),” kata Asrul.

Asrul menambahkan, dalam kegiatan ini, setiap perwakilan OPD Provinsi Maluku Utara melakukan visitasi di masing-masing instansi serumpun untuk melihat dari dekat pelayanan di instansi tertentu.

“Namun sebelumnya itu mereka menerima pemaparan umum dulu dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Drs. Septo Kalnadi dan Kepala Bagian Reformasi Birokrasi  dan Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Provinsi Banten, Nurhayati Nufus,” ucap Asrul. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini